Minggu, 23 Maret 2014

Silaturahmi antar HIMMAKA

Dari tahun ke tahun semakin banyak mahasiswa/i asal kabupaten Majalengka yang kuliah ke luar kota, hal ini terbukti dengan banyaknya organisasi kedaerahan yang berdiri di berbagai kota, seperti Bandung, Cirebon, Semarang, Tasikmalaya, Purwokerto, Jakarta, Bogor, dan tentunya Yogyakarta. Dengan adanya organisasi daerah tersebut sangat memberikan manfaat sebagai salah satu pengembangan pribadi para mahasiswa/i untuk persiapan membangun kabupaten Majalengka sebagai tanah kelahiran menjadi lebih baik lagi.

Sesama organisasi kedaerahan asal kabupaten Majalengka (HIMMAKA), yang tersebar di berbagai wilayah dan kota tidak terlepas untuk tetap saling bersilaturahmi, sharing, berdiskusi, bertukar pengalaman, dan lain sebagainya. Hal ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan keakraban antar sesama mahasiswa/i asal kabupaten Majalengka, walaupun berbeda daerah domisili.

Pada waktu lalu, tepatnya 13 April 2013 para mahasiswa/i asal kabupaten Majalengka yang kuliah di Purwokerto (yang tergabung dalam HIMAKA Purwokerto) bersilaturahmi ke HIMMAKA Yogyakarta. Dengan adanya silaturahmi tersebut, dapat saling kenal, bertukar pendapat, atau bahkan sebagai pengobat rasa rindu untuk yang dulunya pernah satu almamater waktu SLTA karena sudah lama tidak jumpa.

"Saya merasa senang sekali bisa bergabung dengan HIMMAKA Yogyakarta, karena selain menambah teman, wawasan, dan juga pengalaman, saya bisa bertemu kembali dengan teman lama saya waktu SMK dulu, namun karena berbeda kampus dan daerah tempat kuliah jadi kami berpisah, dengan adanya silaturahmi ini saya jadi bisa bertemu kembali", kata M. Syamsul Maarif, mahasiswa S1 Geografi UGM yang merupakan Wakil Ketua HIMMAKA Yogyakarta.

Selain itu juga Syamsul menambahkan "Mudah-mudahan silaturahmi ini tetap berjalan, dan menjadi agenda rutin untuk HIMMAKA Yogyakarta maupun HIMMAKA yang lainnya yang tersebar di berbagai wilayah".

0 komentar:

Posting Komentar